Longsor di Tasikmalaya, 2 Orang Meninggal

oleh

Sementara di Kampung Kawungsari, Desa Cipetir, Salawu, 11 penduduk yang sedang membersihkan saluran irigasi, juga sempat tertimpa material longsor. tak adanya korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun empat penduduk sempat dilarikan ke puskesmas buat menemukan bantuan pertama.

Di Kecamatan Puspahiang, jalan penghubung antara Desa Puspasari serta Desa Mandalasari, Kecamatan Puspahiang selama 15 meter dengan lebar 3 meter juga putus dampak longsor. rujukan oleh Ria, dampak longsor tersebut penduduk masyarakat sesegera mungkin memakaikan jalan memutar ke Desa Puspajaya.

Di Kecamatan Taraju, Desa Kertaraharja, lima rumah, serta 1 tempat ibadah dilaporkan terancam material longsoran. Begitu pula di Desa Pusparaja, serta Desa Puspamukti, Kecamatan Cigalontan. Lima rumah juga terancam material longsor, sehingga penduduk didambakan mengungsi buat menjauhi longsor susulan.

“Longsor yang berlangsung dampak intensitas hujan yang terus menunggu sepanjang sepekan terakhir. Kami telah membagikan himbauan kepada masyarakat di wilayah rawan longsor supaya dengan cepat mengosongkan rumah saat hujan besar tiba. Sedangkan buat penanganan bencana kami bagi tim, dibantu dengan relawan bencana serta juga TNI serta Polreskab Tasikmalaya,” ucap Ria*.