Pedagang Pasar Tasik di Tanah Abang Diintimidasi

oleh
Pengelola Pedagang Kaki Lima (PKL) Pasar Tasik, Tanah Abang, Jakpus, H. Heru Nuryaman
Pengelola Pedagang Kaki Lima (PKL) Pasar Tasik, Tanah Abang, Jakpus, H. Heru Nuryaman

tasikonline,. Jakarta – Pengelola Pedagang Kaki Lima (PKL) Pasar Tasik, Tanah Abang, Jakarta Pusat, H. Heru Nuryaman meminta kepada PT. KAI untuk memberi tempat jualan yang nyaman kepada ratusan Pedagang Busana Muslim yang populer dengan nama Pasar Tasik, seperti di lokasi eks bongkaran beton.

Permintaan tersebut disampaikan karena, dari mulai pekan lalu, para PKL yang seluruh dagangannya berasal dari home industri, seringkali diintimidasi oleh beberapa oknum.

Selain sering memperoleh ancaman lewat pesan singkat, para PKL ini juga sering dibuat resah “Hampir tiap kita berjualan, baik secara langsung ataupun tidak,” ucap Teti (42) seorang pedagang di Pasar Tasik, Sabtu (8/10/2017).

Hal senada juga disampaikan, Memet (45). “Kayanya jelas-jelas para pedagang disini jadi banyak yang galau, resah serta gelisah seperti lagu melankolis yang di nyanyikan Obbie Maesak,” ujarnya

Menurutnya, para PKL galau, sebab dalam waktu dekat ini tak dapat berjualan lagi disini. Alasannya sih karena lahan yang ini akan ditutup dipakai buat kepentingan lain,” ujarnya